GAMBARAN PENGETAHUAN IBU TENTANG GANGGUAN PEMUSATAN PERHATIAN HIPERAKTIF (GPPH) DI TK BIDAYATUL HIDAYAH MEDAN TAHUN 2015

Authors

  • Elizawarda Elizawarda Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Medan

DOI:

https://doi.org/10.36911/pannmed.v11i3.85

Abstract

Melihat banyaknya angka kejadian GPPH pada anak, maka peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian tentang Gambaran Pengetahuan Ibu yang Mempunyai Anak Hiperaktif Di TK Bidayatul Hidayah Medan Tahun 2015. Berdasarkan latar belakang di atas, penulis dapat merumuskan masalah “Bagaimana Gambaran Pengetahuan Ibu yang Mempunyai Anak Hiperaktif Di TK Bidayatul Hidayah Medan Tahun 2015? Yang mana tujuannya adalah untuk mengetahui Gambaran Pengetahuan Ibu yang Mempunyai Anak Hiperaktif Di TK Bidayatul Hidayah Medan Tahun 2015. Sebagai dasar atau bahan masukan dan sumber bacaan bagi peneliti selanjutnya tentang anak hiperaktif. Pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling, yaitu semua populasi dijadikan sampel.Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari responden dengan mengedarkan yang berisikan daftar pertanyaan dengan pilihan jawaban yang telah disiapkan. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner yang berisikan 20 pertanyaan yang berhubungan dengan pengetahuan ibu tentang anak hiper aktif. Analisa data dilakukan secara deskriptif dengan presentase data yang terkumpul dan disajikan dengan distribusi frekuensi. Kemudian dilakukan pembahasan dengan menggunakan teori kepustakaan dan membandingkan dengan hasil penelitian yang ada setelah itu membuat suatu kesimpulan.

Downloads

Published

05-11-2018